Abstract :
Kemajuan yang terjadi dalam dunia teknologi terutama komputer
berdampak pada Penggunaan Teknologi Informasi dalam dunia pendidikan. Bagi
UPN, pengaruh kemajuan Teknologi Informasi ini dapat kita rasakan yaitu dalam
penggunaan sistem KRS online. Namun dalam pengoperasian sistem KRS online
ini masih mempunyai beberapa kekurangan yang sering terjadi dan bagi
mahasiswa kinerja KRS online ini dirasa masih kurang memuaskan. Contohnya,
terdapat kesalahan di dalam melakukan input di KRS, pengaksesan siamik yang
sering mengalami trouble. Selain itu masih kurangnya kesamaan informasi di
KRS online dengan informasi dari pihak jurusan sehingga sering membingungkan
pihak mahasiswa
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 42 mahasiswa
jurusan akuntansi sektor publik angkatan 2011, sedangkan jenis data yang
digunakan adalah data kuantitatif, sedangkan dilihat dari cara memperolehnya,
data yang dipergunakan merupakan data primer yaitu data yang didapat melalui
pengumpulan kuisioner. Untuk teknik pengambilan sampel menggunakan simple
random sampling, dan untuk menguji hipotesis digunakan teknik analisis regresi
linier berganda.
Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil analisis regresi linier berganda
adalah Manfaat Persepsian (X1), Kemudahan Persepsian (X2), dan Kondisi yang
Memfasilitasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan Teknologi
Informasi (Y) baik secara simultan dan parsial dan didapat bahwa hipotesis
penelitian manfaat persepsian, kemudahan persepsian, dan kondisi yang
memfasilitasi berpengaruh terhadap penggunaan teknologi informasi.
Kata Kunci: Manfaat Persepsian, Kemudahan Persepsian, Kondisi Yang
Memfasilitasi dan Penggunaan Teknologi Informasi