Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
SISWA , CANDRA ADI NUGRAHA
Subject
HD9980 Service Industries
Datestamp
2015-02-13 07:08:51
Abstract :
PT. New Simo Mulyo - Surabaya merupakan salah satu dari perusahaan
manufaktur yang memproduksi kawat baja di Surabaya dan memiliki armada
pengangkutan sendiri untuk mengantar pesanan ke tempat pelanggan. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas distribusi pelayanan pengiriman
produk galvanize wire dan mengetahui atribut pelayanan yang perlu diperbaiki
sebagai usulan guna mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang optimal guna
memperbaiki kualitas pelayanan distribusi di PT. New Simo Mulyo - Surabaya.
Data diperoleh dari kuisoner yang dibagikan kepada 33 pelanggan tetap di PT.
New Simo Mulyo ? Surabaya berdasarkan dua jenis kuisoner yang mengukur
harapan dan persepsi pelanggan mengenai berbagai dimensi kualitas layanan
distribusi fisik. Hasilnya diolah dengan menggunakan indeks kepuasan pelanggan
dan diperoleh IKP sebesar 74% yang artinya cukup puas bagi perusahaan namun
masih perlu melalakukan pertimbangan terhadap atribut A1, B4, B5, dan C4 untuk
dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas pelayanan distribusi.
Kata Kunci : PDSQ (Physical Distribution Service Quality) tingkat kualitas
pelayanan