DETAIL DOCUMENT
TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SD DI SIDOARJO TENTANG IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT VERSI “LITTLE MONSTER” ( Studi Deskriptif Tingkat Pengetahuan Siswa SD Di Sidoarjo Tentang Iklan Pasta Gigi Pepsodent Versi “Little Monster” Di Televisi ).
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Muhammad David, Sultansyah
Subject
P87 Communication. Mass Media 
Datestamp
2011-03-24 09:39:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan siswa SD di Sidoarjo tentang iklan pasta gigi Pepsodent versi ?little monster? di televisi. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah tingkat pengetahuan, televisi sebagai media beriklan, unsur-unsur iklan, khalayak televisi, teori S ? O ? R (Stimulus ? Organisme ? Respons). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah siswa SDN Sidoklumpuk Sidoarjo dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa SDN Sidoklumpuk Sidoarjo kelas 5 dan kelas 6 sebanyak 139 siswa. Teknik penarikan sampel menggunakan metode total sampling. Penelitian ini menggunakan metode survei. Data dari kuisioner tersebut ditabulasikan, kemudian dianalisis dan diinterpretasikan secara deskriptif. Kesimpulan dari penelitian ini, bahwa tingkat pengetahuan siswa SD di Sidoarjo tentang iklan pasta gigi Pepsodent versi ?little monster? adalah pada kategori tinggi. Responden tidak sekedar melihat tayangan iklan saja, selain itu mereka memiliki pengetahuan serta menaruh perhatian lebih terhadap iklan tersebut. Hal ini terlihat dari kemampuan mereka memahami dan menjelaskan maksud dan makna yang terkandung didalam unsur-unsur iklan yang terdapat dalam iklan pasta gigi Pepsodent versi ?little monster? antara lain model iklan, jumlah model iklan, props, setting tempat, dan dialog iklan.  
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur