DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, SIKAP MEREK DAN PRICE DEALS TERHADAP EKUITAS MEREK OBAT BATUK VICKS FORMULA 44 DI GEMPOL-PASURUAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
AYU , RAMADHANI
Subject
HF5410 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2011-03-04 03:05:27 
Abstract :
Merek berfungsi mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang atau sekelompok penyaji dan membedakannya dari produk sejenis dari penyaji lain. Lebih dari itu, merek adalah sesuatu yang dibentuk dalam pikiran pelanggan dan memiliki kekuatan membentuk kepercayaan pelanggan. Jika perusahaan mampu membangun merek yang kuat dipikiran pelanggan melalui strategi pemasaran yang tepat, perusahaan akan mampu membangun mereknya. Merek menjadi faktor penting dalam persaingan dan menjadi asset perusahaan yang bernilai. produk menjelaskan atribut inti sebagai suatu komoditi yang dipertukarkan, sedangkan merek menjelaskan spesifikasi pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari variabel citra merek, sikap merek, harga promosi terhadap ekuitas merek obat batuk Vikcs Formula 44 di Gempol Pasuran. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Citra Merek (X1), Sikap Merek (X2), Price Deals (X3) dan Ekuitas Merek (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi obat batuk Vikcs Formula 44 di Gempol Pasuruan. Teknik penelitian ini menggunakan teknik sampel nonprobability sampling dengan metode sampling purposive. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equatioan Modelling (SEM). Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa Citra Merek, Sikap dan Harga Promosi berpengaruh positif terhadap Ekuitas Merek. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur