DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI LAPTOP AXIOO DI SURABAYA (STUDI KASUS PADA HI-TECH MALL)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Achmad, Faiz
Subject
HF5415.335 Consumer Satisfaction 
Datestamp
2015-11-30 07:47:31 
Abstract :
Axioo merupakan salah satu produsen laptop yang sudah cukup dikenal oleh para pengguna komputer. Fenomena yang terjadi pada saat ini adalah semakin menurunnya ekuitas merek laptop Axioo. Hal ini juga didukung dengan data dari TBI bahwa selama tahun 2011-2013 terjadi penurunan Top Brand Index. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekuitas merek pengaruhnya terhadap minat beli laptop Axioo di Surabaya (Studi Pada Hi-Tech Mall). Skala pengukuran untuk indikator ? indikator dari setiap variabel yang digunakan adalah skala interval yaitu skala jenjang sematik (sematic differential scale) dengan skala interval 1 sampai 5. Pengambilan sampel didasari oleh PLS bahwa besarnya sampel yaitu 5 ? 10 parameter yang diestimasi. Pada penelitian ini terdapat 12 indikator, sehingga jumlah sampel yang ditetapkan adalah 60 responden melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen laptop Axioo di HiTech Mall Surabaya dan berumur 20 tahun ke atas. Dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Artinya teknik penarikan sampel dengan menggunakan syarat tertentu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif terhadap minat beli laptop Axioo di Surabaya. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur