DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN HUBUNGAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK CABANG PATI UNUS KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Puspita , Ayu Prasetya
Subject
HF5410 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2011-03-04 03:03:18 
Abstract :
Bank sebagai lembaga keuangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam masyarakat baik perorangan maupun perusahaan. Dengan semakin meningkatnya kegiatan maka masyarakat semakin membutuhkan jasa perbankan. Bagi bank, tabungan dapat juga dipakai sebagai sarana menarik minat nasabah untuk menyimpan dananya di bank. Banyaknya bank yang sudah mengeluarkan produk, menyebabkan adanya persaingan yang cukup ketat antar bank-bank tersebut, sehingga Bank Mandiri perlu mengantisipasi perkembangan lingkungan usahanya serta perubahan kebutuhan masyarakat akan jasa keuangan. Selain itu Bank Mandiri harus berusaha untuk menciptakan kepuasan nasabah yang kemudian akan percaya dan dapat membangun hubungan pemasaran yang lebih baik. Oleh karena itu penelitian ini berusaha untuk meneliti tentang pengaruh kepuasan, kepercayaan dan hubungan pemasaran terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Mandiri cabang Pati Unus Kediri. Teknik penentuan sample menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan yang mempunyai ciri atau sifat yang sudah diketahui sebelumnya, dikhususkan bagi nasabah yang berusia 17 ke atas. Teknik analisa yang dipakai adalah permodelan SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kepuasan, kepercayaan, dan hubungan pemasaran tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Sehingga hipotesis penelitian ini tidak teruji kebenarannya. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur