DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON DI CINEMA 21 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Setiyaniwati, Nunik
Subject
HB1-3840 Economic Theory 
Datestamp
2011-02-11 03:41:25 
Abstract :
PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON DI CINEMA 21 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA Oleh : Nunik Setiyaniwati ABSTRAKSI Bioskop merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih dari berbagai macam jenis jasa hiburan yang ditawarkan dimana dari dahulu sampai sekarang masih tetap diminati oleh setiap orang. Masyarakat selaku konsumen dewasa ini lebih selektif dalam memilih bioskop sebagai tempat hiburan. Hal ini tidak dipengaruhi oleh faktor harga saja, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti fasilitas dan pelayanan yang ada dalam bioskop tersebut. Selain itu sekarang banyak sekali VCD/DVD bajakan yang beredar, adanya rental untuk meminjam VCD/DVD yang diminati dan dengan harga yang terjangkau sehingga konsumen menjadi lebih tertarik untuk menikmati film dirumah daripada di bioskop.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya,untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya,untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap keputusan menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya Dalam penelitian ini populasi yang dijadikan obyek adalah seluruh penonton yang menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya pada periode bulan Desember 2008. Sampel yang digunakan adalah penonton yang menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya. Peneliti menggunakan metode Accidental Sampling. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah termasuk pada jenis sampel non probability sampling yaitu penentuan sampel yang berdasarkan penilaian secara obyektif yang dilakukan secara random karena belum diketahuinya jumlah populasi yang diteliti.Bahwa sampel size menggunakam ukuran 5 sampai 10 kali parameter yang diestimasi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 140 responden yang mewakili populasi. Dari hasil analisis diketahui bahwa pengaruh variabel harga(price) dan fasilitas(facility) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menonton, sedangkan pelayanan(service) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menonton. Kata kunci : Harga,Fasilitas, dan Pelayanan 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur