DETAIL DOCUMENT
STRATEGI BISNIS USAHA MENENGAH RUMAH MAKAN “PADIN” SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Fahmi Reza , Salim
Subject
HF5001 Business. Business Administration 
Datestamp
2016-09-22 03:36:14 
Abstract :
Rumah Makan ?PADIN? ini merupakan salah satu UKM yang bergerak di bidang kuliner yang termasuk dalam jenis usaha sektor informal yang bisa menentukan perkembangan perekonomian bangsa juga bisa mengurangi pengangguran yang terjadi. Semakin banyaknya usaha kecil mengakibatkan ketatnya persaingan membuat pelaku bisnis yang lebih unggul. Strategi bisnis yang dilakukan pedagang merupakan strategi awal dalam mengembangkan usahanya di kemudian hari. Jika strategi tersebut berjalan sesuai dengan rencana maka kegiatan usaha akan dapat bertahan dari waktu ke waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis yang dilakukan oleh Rumah Makan ?PADIN? Bu Dewi Achmad. Strategi bisnis tersebut antara lain strategi produksi, strategi keuangan, strategi manajemen sumber daya manusia dan strategi pemasaran. Populasi dari penelitian ini adalah pemilik, karyawan dan konsumen dari Rumah Makan ?PADIN? . Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah informasi yang berupa narasi-narasi deskriptif yang dihasilkan dengan wawancara mendalam (indepth interview) yang berkaitan dengan strategi Rumah makan ?PADIN? Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui Rumah makan ?PADIN? berada di kuadran 1 (satu) yaitu menunjukkan bahwa meskipun menghadapi berbagai ancaman, usaha tersebut ini masih memiliki kekuatan dari segi internal. Kata Kunci : Organisasi Bisnis, Analisis SWOT, Strategi Bisnis, Penjualan, Profit 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur