Abstract :
Internet.org adalah inisiasi yang diprakarsai oleh Facebook untuk menyediakan
es internet ke daerah-daerah terpencil yang belum terjamah. Dalam ekspansinya
Indonesia, Internet.org menggandeng kemitraan dengan operator seluler Indosat.
Efektivitas iklan adalah tingkat keevektifan sebuah iklan baik pada konsumen
upun masyarakat. Pada dasarnya iklan dikatakan efektif apabila iklan tersebut
at trpatri secara mendalam dalam benak konsumen. Direct Rating Method (DRM)
g diukur dengan lima indikator sebagai berikut : Perhatian (Attention),
mahaman (Readthroughness), Respon Kognitif (Cognitive), Respon Afektif
fection) dan Sikap terhadap iklan (Behaviour). Tekhnik yang digunakan dalam
arikan sampel adalah Non Probability Sampling yaitu Purposive Sampling.
Secara keseluruhan iklan Indosat Internet.org "Indosat Internet Tanpa Pulsa
uk Semua" Di Televisi sangat efektif dalam mensosialisasikan promo iklan
ebut kepada masyarakat Surabaya.