Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Dewa Agung Yulizar, Prakoso
Subject
HB1-3840 Economic Theory
Datestamp
2011-02-10 08:23:24
Abstract :
Bintang iklan merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah
iklan guna meningkatkan minat beli suatu produk oleh sebab itu pemilihan
bintang iklan harus sesuai dengan karakteristik produk yang akan di
iklankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
bintang iklan terhadap minat beli Yamaha Jupiter MX.
Penelitian ini dilakukan di Dealer Mayjend Sungkono Motor dan
pengambilan sample dilakukan secara purposive sampling dengan sampel:
1. Pengunjung yang datang dan menanyakan informasi tentang sepeda motor
merek Jupiter MX di Dealer Mayjend Sungkono Motor
2. Pengunjung yang mempunyai keinginan untuk membeli sepeda motor
merek Jupiter MX di Dealer Mayjend Sungkono Motor., data dikumpulkan
melalui kuesioner yang disusun dalam bentuk sematic differential scale.
Teknik analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)
Hasil dari penelitian ini dapat dilihat pada uji kausalitas yang
menunjukkan bahwa variabel bintang iklan berpengaruh signifikan positif
terhadap minat beli dapat diterima.