DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN TAYANGAN VIDEO BLOG SARAH AYU VERSI HUGE NEW YORK MAKEUP HAUL DENGAN PERILAKU KONSUMTIF REMAJA SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
CINDY , ANASTASIA N.S.F
Subject
P87 Communication. Mass Media 
Datestamp
2018-07-19 02:55:43 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan video blog Sarah Ayu versi Huge New York MakeUp Haul dengan perilaku konsumtif remaja Surabaya, khusunya usia 19 ? 22 tahun. Anaslis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode statistik. Penelitian ini dimaksudkan mencari hubungan antar dua variabel yaitu variabel terikat dan variabel bebas. Untuk menguji hubungan antara keduanya maka digunakan koefisien korelasi Rank Spearman, karena data dalam penelitian ini berbentuk data ordinal. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data Rank Spearman diketahii bahwa secara statistik tayangan video blog Sarah Ayu versi Huge New York MakeUp Haul (X) memiliki hubungan dengan perilaku konsumtif remaja Surabaya (Y), hal tersebut yang ditunjukkan dari nilai t -test sebesar 3,9352 dimana nilainya lebih besar dari t-tabel sebesar 1,660. Dan mempunyai tingkat hubungan atau tingkat korelasi rendah, hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian dimana koefisien rank spearman adalah 0,3694 sehingga berdasarkan pada pedoman untuk memberikan interpretasi koefisien korelasi berada pada kategori 0,20 ? 0,399. Kata Kunci : Video Blog, Youtube, Hubungan, Perilaku Konsumtif, Remaja  
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur