DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NOTEBOOK TOSHIBA DI YS COMPUTER HI-TECH MALL SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Achmad, Mukhid
Subject
S571 Farm Economics. Farm Management 
Datestamp
2018-07-19 04:09:26 
Abstract :
Tuntutan untuk dapat memahami perilaku konsumen merupakan konsekuensi logis implementasi konsep pemasaran, Pengetahuan dan informasi yang luas tentang konsumen merupakan sarana yang sangat berguna bagi manajemen untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Dari berbagai faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk atau jasa, biasanya konsumen selalu mempertimbangkan harga dan iklan yang sudah dikenal oleh masyarakat Sebelum konsumen memutuskan untuk membeli,: 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian notebook toshiba di toko YS Computer Hi-Tec Mall Surabaya. 2) Untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian notebook toshiba di toko YS Computer Hi-Tec Mall Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 72 responden. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan metode penentuan sampling purposive. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Analisis data menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan: (1) Persepsi Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Persepsi Harga, Iklan, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur