Abstract :
Kemajuan teknolgi saat ini semakin berkembang sejalan dengan kemajuan
zaman. Berbagai macam teknologi baru ditemukan untuk membantu meringankan
pekerjaan manusia dalam berbagai hal. Hal ini mengakibatkan timbulnya persaingan
yang ketat diantara industri-industri sejenis untuk berlomba merebutkan konsumen di
pasaran. Namun pada masa sekarang konsumen memikirkan berbagai faktor untuk
menentukan pilihan mereka. Penelitian ini berujuan untuk menganalisis sejauh mana
pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap Harddisk Eksternal Samsung.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi fakultas
eknomi dan bisnis UPN ?Veteran? Jawa Timur yang telah mengenal dan berminat
untuk membeli Haddisk Eksternal. Metode pengambilan sempelnya adalah dengan
menggunakan non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling.
Sempel yang diambil adalah sebesar 55 responden. Data yang digunakan adalah data
primer yaitu data berdasarkan kuisioner dan wawancara kepara para responden, data
sekunder yaitu data pendukung yang diperoleh dari tabel TBI. Sedangkan analisis yang
digunakan adalah Partial Least Square.
Berdasarkan hasil dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan
menunjukan bahwa kualitas produk dan citra merek memberikan konstribusi terhadap
minat beli Harddisk Eksternal Samsung dikalangan mahasiswa dan mahasiswi fakultas
ekonomi dan bisnis UPN ?Veteran? Jawa Timur.