Abstract :
Agar dapat sukses dalam memasarkan suatu barang atau jasa, setiap
perusahaan harus menetapkan persepsi harganya secara tepat. Dari sudut pandang
perusahaan, persepsi harga merupakan komponen yang berpengaruh langsung
terhadap laba perusahaan, karena tingkat persepsi harga yang ditetapkan
perusahaan akan mempengaruhi kuantitas produk yang dijualnya. Sedangkan dari
sudut pandang konsumen, persepsi harga digunakan sebagai pengukur nilai dari
manfaat yang dirasakan terhadap barang atau jasa yang pada akhirnya
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uraian dan latar
belakang masalah tersebut diatas, peneliti akan melakukan penelitian dengan
judul : ?Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi harga terhadap Keputusan
pembelian Yamaha Mio di Sidoarjo?..
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk Yamaha Mio.
Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
multivariate dengan PLS. Penaksiran pengaruh pada masing ? masing variabel
bebas terhadap variabel terikatnya menggunakan koefisien jalur, hal ini
dikarenakan pada penelitian ini memiliki beberapa indikator dari masing-masing
variabel bebas dan terikat.
Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian yang telah
dikemukakan, dapat disimpulkan sebagai berikut : Kualitas Produk mampu
memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian. Persepsi Harga mampu
memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian.