DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE KECAP ABC DI GIANT HYPERMARKET PONDOK TJANDRA SIDOARJO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Ismail , Zulkarnain
Subject
HG4001 Finance management. Business Finance. Corporation finance 
Datestamp
2011-03-05 05:09:04 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan pada suatu merek produk kecap yaitu kecap ABC, salah satu produk kebutuhan rumah tangga untuk memasak yang salah satunya adalah kecap. Kecap-kecap yang beredar di daerah-daerah saat ini cukup banyak seperti : kecap cap Jeruk, Kecap Indofood, dan lain-lain. Perusahaan kecap ini bersaing dalam memperebutkan pasar dan segmentasi yang ada. Sebagai gambaran, sejak pertengahan tahun 2007, di tangan Unilever penjualan kecap Cap Bango mengalami kenaikan dan mengancam posisi kecap ABC. kecap ABC masih kalah bersaing dengan kecap Bangau, hal tersebut menunjukkan bahwa brand image terhadap produk kecap ABC cenderung mengalami penurunan yang di sebabkan oleh banyak faktor yang telah dikemukakan pada fenomena di atas tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap brand image produk Kecap ABC di Sidoarjo Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan pernah membaca, melihat, atau mendengar iklan produk kecap ABC di Sidoarjo. Sampel yang diambil adalah sebesar 108 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan telah didapatkan bahwa : Faktor Celebrity Endoser berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Image, dapat diterima 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur