DETAIL DOCUMENT
Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max (Studi Dealer Yamaha Harpindo Jaya Di Juwana Pati)
Total View This Week45
Institusion
Universitas Muria Kudus
Author
Nurhadi, Nurhadi
Subject
Manajemen. Manajemen industri 
Datestamp
2018-02-03 01:33:10 
Abstract :
Di era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar nasional maupun di pasar internasional, akibatnya timbul persaingan dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas. Salah satu persaingan industri otomotif yang siap bersaing dan memasuki pasar secara nasional adalah industri sepeda motor dengan jenis Yamaha N-MAX. Akan tetapi, persaingan di industri sepeda motor sudah semakin ketat dengan jarak waktu yang singkat. Oleh sebab itu sebagai produsen pionir, di Dealer Yamaha Harpindo Jaya Juwana harus mampu berinovasi dengan strategi pemasaran yang efektif dan terencana guna meningkatkan minat beli konsumen yang berujung pada keputusan untuk membeli produk sepeda di Dealer Yamaha Harpindo Jaya Juwana. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah persepsi harga (X1) kualitas produk (X2) dan kualitas layanan (X3) sebagai variabel independen dan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependen.Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden.Teknik pengumpulan datanya melalui kuisioner dan dokumentasi.Pengolahan datanya melalui editing, coding, scoring dan tabulasi.Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas.Analisis data menggunakan analisis regresi uji t, uji F, analisis koefesien determinasi. Dari hasil penelitian diperoleh temuan sebagai berikut. 1. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai regresi 0,215 dengan t hitung 2,469 lebih besar dari t tabel (1.984), sehingga hipotesis pertama ada pengaruh positif antara persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Harpindo Jaya Juwana secara parsial diterima 2. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai regresi 0,425 dengan t hitung 4,854 lebih besar dari t tabel (1,984), sehingga hipotesis dua ada pengaruh positif antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Harpindo Jaya Juwana secara parsial diterima 3. Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai regresi 0,271 dengan t hitung 3,696 lebih besar dari t tabel (1,984), sehingga hipotesis tiga ada pengaruh positif kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Harpindo Jaya Juwana secara parsial diterima 4. Persepsi harga, kualitas produk dan kualitas layanan secara bersamaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai signifikansi F hitung sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, sehingga hipotesis empat ada pengaruh antara harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Harpindo Jaya Juwana secara berganda diterima dengan besaran pengaruh 54,2%  
Institution Info

Universitas Muria Kudus