DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA AIR MINUM KEMASAN MEREK “AQUA” DI DI GIANT HYPERMART SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Intan , Novina W.
Subject
HF5410 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2011-03-05 05:08:56 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan pada Produk Air Minum dalam Kemasan Merek ?AQUA?. Berikut ini akan disajikan hasil penjualan Produk Air Minum dalam Kemasan Merek ?AQUA?menurut Indonesian Best Brand pada tahun 2006 ? 2009. Diketahui bahwa pada tahun 2006 nilai brand value sebesar 460,7, tahun 2007 nilai brand value sebesar 90,2, tahun 2008 nilai brand value sebesar 89,5, tahun 2009 nilai brand value sebesar 89,5, sehingga telah terjadi penurunan brand value pada Produk Air Minum dalam Kemasan Merek ?AQUA?. (Sumber : SWA, 16 / XXV / 27 Juli ? 5 Agustus 2009). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan pemasaran terhadap ekuitas merek pada produk air minum dalam kemasan merek AQUA di Giant Hypermart Surabaya Dalam hal ini yang menjadi populasi adalah seluruh konsumen yang sedang membeli air minum kemasan merek ?AQUA? di Giant Hypermart Surabaya. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Model pengukuran kegiatan pemasaran dan ekuitas merek menggunakan Confirmatory Factor Analysis. Penaksiran pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikatnya menggunakan koefisien jalur. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kegiatan pemasaran berpengaruh tidak signifikan terhadap ekuitas merek pada air minum kemasan merek ?AQUA? di Giant Hypermart Surabaya, karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa pelanggan akan cenderung melakukan pembelian air minum kemasan merek lain selain merek ?AQUA? dikarenakan harga air minum kemasan merek lain yang jauh lebih murah 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur