DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SIKAP KONSUMEN, CITRA MEREK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA KONSUMEN BATIK TEMAWON DI KAMPUNG BATIK SEMARANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Affriyani, Dina
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-06-07 06:22:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen, citra merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian batik temawon di kampong batik semarang di masa pandemic covid-19. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang membeli dan digunakan sendiri batik temawon semarang di masa pandemic covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen batik temawon yang membeli dan digunakan sendiri. Untuk data primer di dapatkan dari kuisioner atau engket yang dibagikan secara langsung sebanyak 90 responden dan data sekunder melalui literature. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengujian olah data yang digunakan yaitu uji instrument, uji regresi berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa : (1.) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 (hasil uji t = 3.119 dengan nilai sig. 0.002). (2.) citra merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 (hasil uji t = 1.374 dengan tingkat nilai sig. 0.173). (3.) desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 (hasil uji t = 9.781 dengan tingkat nilai sig. 0.000). (4.) sikap konsumen , citra merek, dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian (dengan hasil uji F = 69.454 dengan tingkat nilai sig. 0.000). (5.) Sikap Konsumen, citra merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian sebesar 69.8% ( 0.698). 
Institution Info

Universitas Stikubank