Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen, citra
merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian batik temawon di
kampong batik semarang di masa pandemic covid-19. Penelitian ini dilakukan
terhadap konsumen yang membeli dan digunakan sendiri batik temawon
semarang di masa pandemic covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen batik temawon yang membeli dan digunakan sendiri. Untuk data
primer di dapatkan dari kuisioner atau engket yang dibagikan secara langsung
sebanyak 90 responden dan data sekunder melalui literature. Teknik sampling
yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengujian olah data yang digunakan
yaitu uji instrument, uji regresi berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian
membuktikan bahwa : (1.) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 (hasil uji t = 3.119
dengan nilai sig. 0.002). (2.) citra merek berpengaruh positif tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 (hasil uji t = 1.374
dengan tingkat nilai sig. 0.173). (3.) desain produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 (hasil uji t
= 9.781 dengan tingkat nilai sig. 0.000). (4.) sikap konsumen , citra merek, dan
desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian (dengan hasil uji F =
69.454 dengan tingkat nilai sig. 0.000). (5.) Sikap Konsumen, citra merek, dan
desain produk terhadap keputusan pembelian sebesar 69.8% ( 0.698).