DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAMILY TYPES, FAMILY STAGES DAN HOUSEHOLD CONFLICT TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL XPANDER DI KABUPATEN KENDAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Ariyanti, Dini
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-06-08 03:02:18 
Abstract :
Saat ini, masyarakat lebih memilih kendaraan pribadi daripada transportasi umum, karena peranan transportasi umum dengan rendahnya pelayanan sarana dan prasarana, waktu yang ditempuh cukup lama, tingkat kenyamanan dan keamanan rendah, dan aksesbilitas yang sulit didaerah tertentu, oleh sebab itu kebutuhan kendaraan pribadi sangat meningkat, salah satunya adalah mobil. Contohnya Mobil Xpander, mobil ini sangat cocok untuk mobil keluarga karena space yang cukup luas, interior super mewah, performa tangguh dan dilengkapi fitur handal. Namun proses keputusan pembelian konsumen keluarga cukup membutuhkan waktu yang lama untuk mereka berdiskusi, hal ini mereka akan sangat teliti dan kritis dalam pemilihan produk mobil yang dikehendaki. Maka dari itu penulis ingin mengetahui pengaruh family types, family stages, dan household conflict terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data menggunakan metode survey dengan cara membagikan kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan atau pemakai Mobil Xpander yang ada di Kabupaten Kendal. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa Family Types berpengaruh positif dengan ditunjukkan melalui besarnya standarrized cofficient beta (X1) sebesar 0,205 dan nilai sigifikan sebesar 0,039, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Family Types terhadap Keputusan Pembelian Mobil Xpander. Selanjutnya Family Stages berpengaruh posistif dengan hasil standarrized cofficient beta (X2) sebesar 0,242 dan nilai signifikan sebesar 0,013, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Family Stages terhadap Keputusan Pembelian Mobil Xpander serta Household Conflict berpengaruh positif dengan hasil standarrized cofficient beta (X3) sebesar 0,196 dan nilai signifikan sebesar 0,044, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan Household Conflict terhadap Keputusan Pembelian Mobil Xpander. 
Institution Info

Universitas Stikubank