DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI DATA MINING POLA PENJUALAN DI CV. OTOMI ANUGERAH ABADI MENGGUNAKAN METODE APRIORI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Mahardika, Andra Prasetya
Subject
QA Mathematics 
Datestamp
2021-06-08 03:39:17 
Abstract :
Semakin berkembangnya CV. Otomi Anugerah Abadi, membuat CV. Otomi Anugerah Abadi harus pandai mengatur strategi pemasaran dan promosi yang baik. Dimulai dari mengamati pola penjualan kepada konsumen CV. Otomi Anugerah Abadi, pola tersebut dapat dilihat dari data transaksi sudah disimpan pada database penjualan CV. Otomi Anugerah Abadi. Dari beberapa permasalahan yang sudah dijelaskan dapat diambil kesimpulan bahwa CV. Otomi Anugerah Abadi harus dapat memanfaatkan informasi dari data transaksi untuk melihat pola penjualan barang dari konsumen untuk menentukkan barang atau produk apa saja harus selalu tersedia dalam waktu tertentu di CV. Otomi Anugerah Abadi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menganalisis data mining untuk melihat pola penjualan barang pada CV. Otomi Anugerah Abadi menggunakan metode apriori. Data mining pola penjualan di CV. Otomi Anugerah Abadi menggunakan metode apriori merupakan sebuah sistem pencarian aturan asosiasi melalui pengolahan data transaksi penjualan barang, kemudian dicari hubungan antar barang-barang yang dibeli sehingga informasi ini dapat memberikan pertimbangan tambahan bagi CV. Otomi Anugerah Abadi dalam pengambilan keputusan guna mengetahui produk apa saja yang harus selalu tersedia dalam waktu tertentu 
Institution Info

Universitas Stikubank