DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE BASED MARKER DAN MARKERLESS TRACKING STUDI KASUS UNIVERSITAS STIKUBANK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Pamungkas, Agil Septia
Subject
QA Mathematics 
Datestamp
2021-06-08 03:56:30 
Abstract :
Pandemi Covid-19 telah merubah kebiasaan dan tatanan kehidupan masyarakat dunia. Masa pandemi, strategi branding dan promosi digital sangat dibutuhkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Selain menggunakan platform media social kita juga dapat memanfaatkan teknologi augmented reality. Berfokus pada mahasiswa baru, teknologi augmented reality tentunya dapat memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa, dengan menyampaikan informasi mengenai Universitas Stikubank melalui karakter 3D. Implementasi augmented reality di dalam penelitian ini di bangun dengan memanfaatkan sumber dari aplikasi lain serta framework ARCore sebagai machine learning augmented reality yang digabungkan dalam software Unity. Menggunakan metode based marker dan markerless aplikasi ini memanfaatkan fundamental dari ARCore dengan teknik image tracking, dan instant placement. Nantinya di dalam aplikasi di masukan beberapa fitur tambahan seperti Face Recognition untuk lebih mengenalkan dan memberikan pengalaman berbeda kepada mahasiswa baru. Teknologi augmented reality berkembang dengan sangat pesat dan penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumber untuk mengembangkan teknologi augmented reality yang lebih kreatif dan variatif bagi mahasiswa unisbank nantinya. 
Institution Info

Universitas Stikubank