Abstract :
Penelitian ini digunakan untuk menganalisis pengaruh pendidikan
pelatihan dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri.
Peneliti menggunakan metode kuntitatif, sampel yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Guru Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak
yang berjumlah 96 guru.
Tehnik yang digunakan untuk pengambilan data yaitu menggunakan
metode survei dengan alat bantu kuesioner yang berisi dua variabel independen
yaitu Pendidikan Pelatihan (X1), dan Lingkungan Kerja (X2) dan variabel
dependen Kinerja Guru (Y).
Penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji model, dan uji asumsi
klasik dengan dibantu menggunakan SPSS 23. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa varibel pendikan pelatihan (X1) berpengaruh positif terhadap
kinerja guru, variabel lingkungan kerja (X2) berpengaruh positif terhadap kinerja
guru dan variabel pendidikan pelatihan dan lingkungan kerja secara bersama-sama
berpengaruh positif terhadap kinerja guru.