DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS INFORMASI,PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DI SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Dewi, Riska Candra
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-11-24 04:24:58 
Abstract :
Shopee merupakan marketplace yang menyediakan kebutuhan sehari hari masyarakat secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, persepsi risiko , dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk secara online pada marketplace Shopee di Semarang. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Kriteria yang digunakan yaitu orang dewasa berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di marketplace Shopee minimal 2 kali serta berdomisili di daerah Semarang. Pengumpulan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai instrumen penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Secara parsial variabel kualitas informasi, persepsi risiko dan variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Marketplace Shopee di Semarang. Pada penelitian ini variabel persepsi risiko memiliki pengaruh yang paling dominan dalam keputusan pembelian produk online pada E-Commerce Shopee di Semarang. 
Institution Info

Universitas Stikubank