DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA,MEREK DAN DESAIN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus Kota Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Nagoro , Priyo Agung Adhi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2012-08-10 05:40:50 
Abstract :
Priyo Agung Adhi Nagoro, 2011, Pengaruh Atribut Poduk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Kasus Kota Semarang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atribut produk yang terkandung pada sepeda motor Honda beat berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor matik yang diuji melalui dimensi-dimensi atribut produk antara lain kualitas produk, harga produk, merek produk, dan desain produk Lokasi penelitian ini adalah di kota Semarang, dengan populasi adalah konsumen pembeli speda motor Honda, jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diambil dengan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f. Variable kualitas produk mempunyai nilai t hitung sebesar 2,413 > t tabel 1,661 dengan hasil signifikansi 0,018 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,sehingga Ha1 diterima Variable harga mempunyai nilai t hitung sebesar 2,512 > t tabel 1,661 dengan hasil signifikansi 0,014 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,sehingga Ha2 diterima. Variable merek mempunyai nilai t hitung sebesar 2,427 > t tabel 1,661 dengan hasil signifikansi 0,017 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,sehingga Ha3 diterima. Variable desain produk mempunyai nilai t hitung sebesar 4,502 > t tabel 1,661 dengan hasil signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,sehingga Ha4 diterima. Variabel kualitas produk,harga,merek,desain produk mempunyai nilai f hitung sebesar 65.061 > f tabel 2,46 dengan hasil signifikansi 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga Ha5 diterima.  
Institution Info

Universitas Stikubank