DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND PERFORMANCE DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND SWITCHING SABUN NUVO DI SIDOARJO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
YANUAR , SATRIA
Subject
HG4001 Finance management. Business Finance. Corporation finance 
Datestamp
2011-03-05 07:08:44 
Abstract :
Semakin ketatnya persaingan dan banyaknya pilihan produk di pasaran mendorong terjadinya perilaku perpindahan merek yang dilakukan oleh konsumen. Persaingan diantara merek hampir terjadi pada seluruh produk, baik itu produk ? produk kecantikan, kesehatan, makanan, dan sebagainya. Salah satunya adalah sabun Nuvo yang dikeluarkan PT. Wing?s Tbk. Nuvo merupakan produk yang sudah lama beredar di pasaran dan mempunyai banyak pesaing. maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pendaruh brand performance dan brand satisfaction terhadap brand switching sabun nuvo di sidoarjo Variable penelitian adalah brand performance, brand satisfaction, dan brand switching. Skala pengukuran variable yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala interval, sadangkan teknik pengukuran variabel menggunakan teknik accidental sample yaitu sampel yang dipilih berdasarkan responden yang ditemui secara kebetulan oleh peneliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110 orang yang pernah menggunakan sabun Nuvo di Sidoarjo. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian, maka hipotesis yang menyatakan bahwa brand performance dan brand satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap brand switching terbukti tidak signifikan. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur