Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
YANUAR , SATRIA
Subject
HG4001 Finance management. Business Finance. Corporation finance
Datestamp
2011-03-05 07:08:44
Abstract :
Semakin ketatnya persaingan dan banyaknya pilihan produk di pasaran
mendorong terjadinya perilaku perpindahan merek yang dilakukan oleh konsumen.
Persaingan diantara merek hampir terjadi pada seluruh produk, baik itu produk ?
produk kecantikan, kesehatan, makanan, dan sebagainya. Salah satunya adalah sabun
Nuvo yang dikeluarkan PT. Wing?s Tbk. Nuvo merupakan produk yang sudah lama
beredar di pasaran dan mempunyai banyak pesaing. maka penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis tentang pendaruh brand performance dan brand satisfaction
terhadap brand switching sabun nuvo di sidoarjo
Variable penelitian adalah brand performance, brand satisfaction, dan brand
switching. Skala pengukuran variable yang digunakan dalam penelitian ini adalah
skala interval, sadangkan teknik pengukuran variabel menggunakan teknik accidental
sample yaitu sampel yang dipilih berdasarkan responden yang ditemui secara
kebetulan oleh peneliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110
orang yang pernah menggunakan sabun Nuvo di Sidoarjo. Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Berdasarkan hasil pengujian, maka hipotesis yang menyatakan bahwa brand
performance dan brand satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap brand
switching terbukti tidak signifikan.