DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Pondok Kue Nikmat Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
ROSANANDA, ZIKY
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-12-02 03:15:04 
Abstract :
Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mempunyai peran penting di dalam pertumbuhan perekonomian, karena usaha produktif yang berdiri sendiri, dilakukan oleh perorangan atau badan usaha disemua sektor ekonomi. Pondok Kue Nikmat, Jl. Brigjend. Sugiarto No. 318, Semarang merupakan UMKM yang bergerak dalam bidang makanan/minuman. Berdasarkan data, rata-rata penjualan Pondok Kue Nikmat Semarang pada tahun 2019 mengalami penurunan sebesar 2,17%. hasil tersebut dapat diindikasikan bahwa konsumen yang melakukan pembelian tidak memiliki minat untuk melakukan pembelian lagi pada Pondok Kue Nikmat Semarang. Banyak faktor dapat mempengaruhi minat beli ulang, seperti citra merek, word of mouth, kualitas produk dan experiential marketing. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra merek, word of mouth, kualitas produk dan experiential marketing terhadap minat beli ulang. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian ulang di Pondok Kue Nikmat, Jl. Brigjend. Sugiarto No. 318, Semarang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel yang diambil 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non random/acak jenis purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Experiential marketing berpengaruh positif terhadap minat beli ulang 
Institution Info

Universitas Stikubank