Institusion
Universitas Stikubank
Author
Pangestu, Rindang Indriyanto
Subject
H Social Sciences (General)
Datestamp
2021-12-02 03:42:28
Abstract :
Latar belakang penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek,
kualitas produk, promosi dan persepsi harga terhadap proses keputusan pembelian
produk PFFFTTCO Clothing Line. Populasi dalam penelitian ini adalah pada
konsumen PFFFTTCO Clothing Line. Pengambilan sampel penelitian ini
menggunakan metode purposive sampling yang di dapat dari responden yang telah
melakukan pembelian produk PFFFTTCO Clothing Line. Perhitungan pengambilan
sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 responden.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear beganda. Hasil penelitian ini
menunjuukkan bahwa citra merek dan kualitas produk tidak mempengaruhi proses
keputusan pembelian PFFFTTCO Clothing Line, sedangkan promosi dan persepsi
harga akan mempengaruhi proses keputusan pembelian PFFFTTCO Clothing Line.
Keterbatasan dalam penelitian ini adalaah variabel citra merek dan kualitas produk
yang berpengaruh positif namun tidak signiifikan. Rekomendasi dari hasiill
penelitian ini adalah PFFFTTCO Clothing Line harus mampu mempertahankan dan
meningkatkan promosi, karena dengan promosi yang baik dapat meenarik niat
konsumen dan mampu menjadi salah satu acuan dalam proses keputusan
pembelian. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan hasil penelitian yang
menunjukkan nilai koefisien beta tertinggi dari variabel promosi.