Abstract :
Sepakbola menjadi salah satu industri yang semakin berkembang, salah
satunya dibidang inovasi sepatu sepakbola. Specs merupakan brand lokal yang
mampu bersaing dengan merek asing. Penelitian ini melakukan uji pengaruh kualitas
produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap proses keputusan pembelian sepatu
sepakbola merek Specs. Populasi?dalam penelitian?ini merupakan para pemain
sepakbola se-Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang dengan pengambilan sampel
berjumlah 65 orang responden yang dilakukan menggunakan?teknik purposive
sampIing. Sumber data daIam peneIitian ini dikumpulkan dengan cara menyebar
kuesioner kepada para responden dengan pengujian validitas menggunakan analisis
factor, uji reliabilitas dengan cronbach alpha. Analisis data pada peneIitian ini
menggunakan anaIisis regresi Iinier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
kualitas produk tidak berpengaruh terhadap proses keputusan pembeIian sepatu
sepakbola merek Specs sedangkan citra merek dan persepsi harga berpengaruh
terhadap proses keputusan pembeIian sepatu sepakbola merek Specs.