Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga,
keamanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian e-commerse Lazada.
Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat pengguna atau yang pernah membeli
menggunakan e-commerce Lazada di Kabupaten Grobogan. Populasi dalam
penelitian ini adalah masyarakat yang memakai atau yang pernah membeli
menggunakan E-Commerce Lazada di Kabupaten Grobogan. Untuk data primer di
dapatkan dari kuisioner atau angket yang dibagikan secara langsung dan online
sebanyak 102 responden dan data sekunder melalui internet, jurnal-jurnal, dan
berbagai literature. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling.
Pengujian olah data yang digunakan yaitu uji instrument, uji regresi berganda, uji
hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa : Persepsi harga dan Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce
Lazada di Kabupaten Grobogan, sedangkan keamanan berpengaruh positif namun
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada di
Kabupaten Grobogan.