DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Konsumen Shopee Di Kabupaten Pemalang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Fitriyah, Musyayadatu Ariqotul
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-12-20 04:18:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel bebas yaitu: gaya hidup konsumen, persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi Shopee di Kabupaten Pemalang, peneliti mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data primer diperoleh dari kuesioner, sedangkan data sekunder dengan menggunakan studi pustaka. Hasil uji yang digunakan adalah sebagai berikut: Uji instrumen penelitian menunjukkan, bahwa semua indikator valid dan semua variabel reliabel. Uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan, bahwa variabel bebas yang digunakan mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pengguna aplikasi Shopee di Kabupaten Pemalang. Hasil uji model F menunjukkan, bahwa model regresi layak digunakan sebagai model penelitian. Dari hasil uji t dan koefisien regresi menunjukkan, bahwa gaya hidup konsumen, persepsi harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Shopee di Kabupaten Pemalang. 
Institution Info

Universitas Stikubank