DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Rumah Makan Pawone Simbah Batang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Andini, Septian Poetri Faradiva
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-12-20 05:09:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, lokasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Obyek yang diteliti adalah Kampung Jawa Pawone Simbah Batang, serta variabel independen dalam penelitian yaitu kualitas produk, persepsi harga, lokasi, dan kualitas layanan kemudian variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk minimal dua kali di kampung jawa Pawone Simbah Batang, peneliti mengambil sampel dengan jumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Stikubank