Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh persepi manfaat,
persepsi kemudahan, dan diferensiasi produk terhadap minat penggunaan layanan
mobile banking dimasa covid-19 pada Bank Central Asia. Penelitian ini dilakukan
terhadap mahasiswa program studi manajemen fakultas ekonomika dan bisnis
Universitas Stikubank Semarang. Teknik penelitian yang digunakan adalah
purposive sampling ialah teknik penetapan sampel dengan cara memilih sampel
sesuai dengan kriteria. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik
pengambilan data adalah penyebaran kuesioner melalui google form. Populasi
dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang memiliki rekening bank BCA
yang telah menggunakan layanan mobile bankingmaupun belum. Pengujian ini
dilakukan dengan beberapa uji instrument, uji regresi berganda, dan uji hipotesis.
Pada hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi manfaat dan diferensiasi
produk berpengaruh positif dan signifikan. Tetapi hasil pada persepsi kemudahan
membuktikan tidak berpengaruh signifikan.
This study was conducted to determine the effect of perceived benefits, perceived
convenience, and product differentiation on interest in using mobile banking
services during the COVID-19 period at Bank Central Asia. This research was
conducted on students of the management study program, Faculty of
Economics and Business, Stikubank University, Semarang. The research
technique used is purposive sampling, which is a sampling technique by
selecting samples according to the criteria. The type of data used is primary
data. The data collection technique was distributing questionnaires via google
form. The population in this study as many as 96 respondents who have a BCA
bank account who have used or have not used mobile banking services. This test
was carried out with several instrument tests, multiple regression tests, and
hypothesis testing. The results of this study prove that the perception of benefits
and product differentiation has a positive and significant effect. But the results
on the perception of convenience prove no significant effect