Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
persepsi harga, viral marketing dan online customer review terhadap keputusan
pembelian online shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Shopee.
Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang
digunakan adalah 100 responden dengan metode pengumpulan data primer
menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji instrumen, analisis linier
berganda dan uji imodel. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas produk tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian, Viral imarketing berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Online customer review berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian.
This study aims to analyze the effect of product quality, price perception, viral
marketing and online customer review on shopee online purchasing decisions. The
population in this study are Shopee customers. The research method used is
purposive sampling. The sample used was 100 respondents with the primary data
collection method using a questionnaire. Data analysis used instrument test, multiple
linear analysis and model test. The results of the study prove that product quality has
no significant effect on purchasing decisions, price perceptions have a significant
effect on purchasing decisions, Viral imarketing has a significant effect on
purchasing decisions. Online customer review has a significant effect on purchasing
decisions.