Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian survai. Populasi pada penelitian ini
adalah seluruh mahasiwa Universitas Stikubank Semarang yang mempunyai sepeda
motor Matic Merek Honda. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik
analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Tujuan penelitian untuk
mengetahui : (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh Citra
Merek terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh Promosi terhadap keputusan
pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga, Citra Merek, dan Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
This research is a survey research. The population in this study were all
students of the University of Stikubank Semarang who had Honda's Matic
motorcycles. The sampling technique used purposive sampling with a total sample
of 100 people. The data collection technique uses a questionnaire that has been
tested for validity and reliability. The data analysis technique used is multiple
regression. The purpose of the study was to determine: (1) the effect of price on
purchasing decisions, (2) the influence of brand image on purchasing decisions, (3)
the influence of promotions on purchasing decisions. The results showed that price,
brand image, and promotion had a positive and significant effect on purchasing
decisions.