Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan
Pelanggan Pada PDAM Tirta Moedal Kota Semarang. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan Sampling yang berjumlah 100 responden.
Pengambilan data sampel dengan kriteria Masyarakat Kota Semarang yang
menggunakan layanan dari PDAM Kota Semarang. Pengujian dalam data ini
menggunakan uji instrumen yang berupa uji validitas, dan uji reabilitas.,
Sedangkan pada Uji model terdapat Uji regresi linear berganda, uji simultan dan
uji koefisien determinasi. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh bahwa Kualitas
layanan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan
sedangkan kebijakan harga dan kualitas produk berpengaruh negative signifikan
terhadap kepuasan pelanggan.
This study aims to determine and analyze the influence of service quality, price
policy, corporate image and product quality on customer satisfaction at PDAM
Tirta Moedal, Semarang City. Sampling in this study using sampling, amounting
to 100 respondents. Sampling data with the criteria of the Semarang City
Community who use the services of the Semarang City PDAM. The test in this
data uses an instrument test in the form of a validity test, and a reliability test.,
While in the model test there are multiple linear regression tests, simultaneous
tests and tests of the coefficient of determination. Based on the hypothesis test, it
was found that service quality and company image had a positive effect on
customer satisfaction, while price policy and product quality had a significant
negative effect on customer satisfaction