DETAIL DOCUMENT
PERANGKAT LUNAK RAGAM BUDAYA DI INDONESIA DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN J2ME
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Andriana Dewi , Kiki
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2012-11-15 09:21:52 
Abstract :
Kemajuan ilmu pengetahuan yang sedemikian maju di bidang teknologi informasi telah berpengaruh dalam segala aspek kehidupan tidak terkecuali di bidang pendidikan. Pada saat ini dalam bidang pendidikan tingkat sekolah dasar (ilmu pengetahuan sosial khususnya) banyak sekali buku-buku literatur mengenai ragam budaya di Indonesia yang diterbitkan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana membuat perangkat lunak mengenai informasi ragam budaya di Indonesia yang selama ini dianggap kurang menarik untuk dipelajari. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini yaitu merancang dan membuat perangkat lunak bagi para pelajar maupun masyarakat yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi ragam budaya di Indonesia, khususnya sebagai sarana untuk memahami ragam budaya di Indonesia dengan menggunakan media mobile. Dalam penelitian ini digunakan software Java 2 Micro Edition (J2ME) sebagai aplikasi yang akan dipasang pada mobile dan NetBeans IDE 6.0 sebagai kompilernya. Penelitian ini menghasilkan sebuah program bantu belajar dalam pemahaman ragam budaya di Indonesia. Program ini dibuat dengan tujuan agar informasi mengenai ragam budaya dapat digunakan dimana saja, kapan saja, oleh siapa saja, lebih efektif dan efisien waktu, lebih fleksibel dan tidak menggunakan biaya registrasi maupun biaya untuk berlangganan.  
Institution Info

Universitas Stikubank