DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HYPERMARKET CARREFOUR BG JUNCTION BUBUTAN SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Author
Torent, Andry
Subject
HB1-3840 Economic Theory 
Datestamp
2012-01-27 06:34:15 
Abstract :
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HYPERMARKET CARREFOUR BG JUNCTION BUBUTAN SURABAYA Oleh : Andry Torent Hypermarket Carrefour BG Junction surabaya merupakan suatu bisnis eceran yang berhubungan langsung dengan konsumen akhir dengan tujuan untuk melayani kebutuhan total konsumen.. Dalam kegiatan pemasarannya Hypermarket Carrefour BG Junction Bubutan Surabaya mengalami permasalahannya yaitu adanya kecenderungan menurunnya omzet penjualan. Penurunan omzet ini diindikasikan dengan persaingan yang ketat. Adanya penurunan ini disebabkan karena produk, harga dan promosi yang diberikan. Oleh karena itu diperlukan suatu strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian di Hypermarket Carrefour BG Junction Bubutan Surabaya. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dapat dirumuskan masalah ? Apakah variabel strategi pemasaran mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian??. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran yaitu produk, harga dan promosi. Sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berkunjung di Hypermarket Carrefour BG Junction Bubutan Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik non random sampling (non probability sampling) tepatnya accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 108 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling diketahui signifikansi dari regresi antara strategi pemasaran dengan keputusan pembelian adalah sebesar 0,000 Dengan demikian terlihat bahwa nilai 0,000 kurang dari level of signifikan yang diisyaratkan yaitu 10%, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan strategi pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian terbukti kebenarannya. Kata kunci: Strategi Pemasaran (Marketing Mix), Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur