Abstract :
Kinerja karyawan adalah hasil dari tugas yang dilakukan karyawan dan cara pelaksanaannya.
Karena kinerja adalah ukuran bagaimana seseorang seharusnya bertindak ketika mereka melakukan
tugasnya, itu adalah faktor kunci dalam menentukan posisi seseorang di perusahaan. Keberhasilan setiap
bisnis tergantung pada upaya karyawannya. Kondisi tempat kerja, konflik antarpribadi, dan tingkat
motivasi intrinsik hanyalah beberapa dari sekian banyak variabel yang dapat memengaruhi produktivitas
karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk lebih memahami bagaimana faktor-faktor seperti
kondisi tempat kerja, stres, dan konflik mempengaruhi produktivitas kerja. Dari total ukuran sampel 106,
100 menyelesaikan survei. Penelitian ini menggunakan metode sampling sensus yang disebut juga
sampel ?jenuh?. Sumber primer dan sekunder digunakan untuk analisis ini. Kuesioner digunakan untuk
mengumpulkan informasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Temuan dari
penelitian ini menunjukkan bahwa (1) lingkungan kerja yang menyenangkan memiliki efek
menguntungkan pada produktivitas. (2) Ketegangan di tempat kerja sebenarnya dapat meningkatkan
produktivitas (3), pekerja yang beban kerjanya diperburuk oleh stres cenderung berkinerja buruk.