DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN,DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11150106, I Putu Puje Lesmana
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-06-18 01:52:13 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Shopee di Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan metode purposive sampling Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel citra merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3). Variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan (4). Variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen citra merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan variabel citra merek, kualitas pelayanan, persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Shopee di Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,648 yang berarti variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Shopee di Yogyakarta sebesar 64% dan sisanya 36% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana