DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS TOKOPEDIA DI KOTA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11150112, Wahyu Krisna Mukti
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-06-18 01:53:01 
Abstract :
Tokopedia merupakan situs belanja online yang muncul pada tahun 2009. Semakin banyaknya pesaing dalam bidang toko belanja secara online, maka sangat penting untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja di Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan dari variabel keragaman produk, kualitas layanan elektronik dan pembayaran elektronik terhadap keputusan pembelian pada situs Tokopedia di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung dengan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden. Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian koefisien determinasi (R2) yaitu variabel keragaman produk, kualitas layanan elektronik, pembayaran elektronik mampu menjelaskan perubahan variabel keputusan pembelian sebesar 63,4%. Uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keragaman produk, kualitas layanan elektronik dan pembayaran elektronik secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian di Tokopedia. Uji t variabel keragaman produk (X1), kualitas layanan eektronik (X2) dan pembayaran elektronik (X3) pada penelitian ini hasilnya berpengaruh signifikan. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana