DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STARBUCKS COFFEE GRAND INDONESIA JAKARTA PUSAT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11150044, Maria Aprilia Kusuma Dewi
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-06-18 02:51:51 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap kepuasan konsumen Starbucks Coffee Grand Indonesia Jakarta Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan cara convenience sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji-t yang menunjukkan variabel think dan act berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan pada variabel sense, feel, dan relate tidak berpengaruh secara signifikan namun berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Nilai adjusted R2 adalah .730. Angka tersebut menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dipengaruhi sebesar 73% oleh variabel sense, feel, think, act, dan relate. Sedangkan sisanya sebesar .270 (27%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana