DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN APLIKASI PERMAINAN PACMAN DENGAN MENERAPKAN ALGORITMA IDA* DAN JUMP POINT SEARCH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
71110126, ABEDNEGO KRISTIAWAN T
Subject
QA75 Electronic computers. Computer science 
Datestamp
2020-11-02 03:45:29 
Abstract :
Pathfinding merupakan sebuah usaha yang dilakukan untuk menemukan rute antara dua titik. Ada beberapa algoritma pathfinding contohnya adalah algoritma A* dengan variasi seperti Iterative Deepening A*(IDA*) dan Jump Point Search (JPS). Dalam penelitian ini, penulis melakukan evaluasi terhadap performa algoritma IDA* dan algoritma JPS. Algoritma agen cerdas diimplementasikan pada permainan pacman dan pengambilan data dilakukan dengan mengukur visited node dan rute yang diambil. Berdasarkan analisis pada permainan, mendapatkan hasil kesimpulan bahwa kedua algoritma mempunyai tingkat optimal yang sama, tetapi JPS memiliki nilai hasil visited node lebih rendah dari IDA*, tetapi perbedaan hasil visited node tidak terlalu signifikan. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana