DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE APPLE TYPE IPHONE 5S DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
1111001, Bayu Fajar Librata
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-06-18 01:56:18 
Abstract :
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Apple tipe Iphone 5s. Dalam penelitian ini terdapat tiga variable dari citra merek yaitu, citra perusahaan (X1), citra pemakai (X2), dan citra produk (X3). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dengan purposive sampling dengan kriteria seorang pengguna smartphone Apple tipe Iphone 5s. Jumlah sampel yang digunakan sebagai responden adalah sebanyak 100 orang. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis prosentase, Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil Regresi Linear Berganda, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra pemakai memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Apple tipe Iphone 5s, sedangkan citra perusahaan dan citra produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Apple tipe Iphone 5s di Yogyakarta. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana