Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
1111001, Bayu Fajar Librata
Subject
HF Commerce
Datestamp
2021-06-18 01:56:18
Abstract :
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek
terhadap keputusan pembelian smartphone Apple tipe Iphone 5s. Dalam penelitian ini
terdapat tiga variable dari citra merek yaitu, citra perusahaan (X1), citra pemakai (X2),
dan citra produk (X3).
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel
yang digunakan dengan purposive sampling dengan kriteria seorang pengguna
smartphone Apple tipe Iphone 5s. Jumlah sampel yang digunakan sebagai responden
adalah sebanyak 100 orang.
Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis
prosentase, Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil Regresi Linear
Berganda, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra pemakai memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian smartphone Apple tipe Iphone 5s, sedangkan citra
perusahaan dan citra produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian
smartphone Apple tipe Iphone 5s di Yogyakarta.