Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11110067, Ketmi Novrin Surianto
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2021-06-18 01:56:50
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas
pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan GrabCar di
Yogyakarta. Pengambilan data dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Sampel yang di ambil oleh peneliti adalah 100 responden.
Hasil uji F menunjukkan kualitas pelayanan, harga, dan promosi
mempengaruhi kepuasan pelanggan secara simultan. Hasil uji t menunjukkan
bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
tetapi kualitas pelayanan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien
determinasi ( R2) sebesar 0,700, hal ini berarti 70,0% kepuasan pelanggan
GrabCar di Yogyakarta dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, harga dan promosi
sedangkan sisanya 30,0% sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang berada di
luar variabel yang diteliti.