DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI ONLINE GRAB-CAR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11110067, Ketmi Novrin Surianto
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-06-18 01:56:50 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan GrabCar di Yogyakarta. Pengambilan data dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang di ambil oleh peneliti adalah 100 responden. Hasil uji F menunjukkan kualitas pelayanan, harga, dan promosi mempengaruhi kepuasan pelanggan secara simultan. Hasil uji t menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen tetapi kualitas pelayanan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi ( R2) sebesar 0,700, hal ini berarti 70,0% kepuasan pelanggan GrabCar di Yogyakarta dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, harga dan promosi sedangkan sisanya 30,0% sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana