Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11120015, FEDERYCO ARNOLD DE MARSEL
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2019-11-28 08:29:00
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian ini
menggunakan asosiatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Pengukuran variabel
menggunakan Skala likert. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di Kota
Yogyakarta. Sampel yang diambil oleh peneliti adalah 100 responden.
Berdasarkan hasil uji signifikansi secara parsial (Uji t) variabel citra merek dan
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
Handphone/Smartphone Samsung di Kota Yogyakarta, yaitu variabel citra merek memiliki
nilai probabilitas sebesar 0,000 dan variabel kualitas produk memiliki nilai probabilitas
sebesar 0,001. Berdasarkan hasil uji signifikansi secara simultan (uji F) variabel citra merek
dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
Handphone/Smartphone Samsung di Kota Yogyakarta, dengan nilai probabilitas lebih kecil
dari tingkat signifikansi 0,05, yaitu 0,000 < 0,05