DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11140021, Eko Happytianto Bijaksono
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-06-18 02:01:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk Persepsi Hargadan Citra Merek terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi di Yogyakarta secara parsial dan simultan. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel bebas yaitu variabel Kualitas Produk Persepsi Harga dan Citra Merek. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone di Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui penyebaran kuesioner. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis presentase, dan regresi linear berganda (Uji F dan Uji T). Berdasarkan hasil analisis didapati bahwa: (1) Kualitas Produk Persepsi Harga dan Citra Merek berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. (2) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. (3) Persepsi Harga secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi di Yogyakarta.(4) Citra Merek secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Hal ini menunujukan hipotesis penelitian diterima. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana