DETAIL DOCUMENT
SIMULASI PERMAINAN MINIGO 5 X 5 DENGAN STATIS MAPPING POINT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
71110021, Christ Archi Dirgantara
Subject
QA75 Electronic computers. Computer science 
Datestamp
2021-06-02 07:37:33 
Abstract :
Algoritma Statis Mapping Point merupakan algoritma yang bisa diimplementasikan dalam kebanyakan aspek kehidupan. Termasuk salah satunya digunakan untuk memecahkan masalah pemilihan langkah terbaik dalam permainan yang melibatkan dua orang. Terutama permainan yang bersifat zero-sum atau bisa lebih mudah diartikan sebagai kerugian dan keuntungan suatu pihak setara dengan keuntungan dan kerugian pihak musuhnya. Penulis menggunakan algoritma ini untuk membuat permainan Igo yang disederhanakan, dengan menerapkan pencarian langkah terbaik untuk merebut wilayah pemain dan mempertahankan wilayah yang dimiliki kecerdasan buatan. Algoritma ini diharapkan mampu merebut wilayah pemain dengan langkah yang paling efisien. Tantangan utama game ini terletak pada strategi pemain untuk bertahan atau menyerang. Memutuskan sebuah langkah untuk terus maju atau lari dari ancaman dan bagaimana kita mencapai tujuan seefisien mungkin. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana