Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas
pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Gigatt Coffe dan menganalisis faktor
yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen di Gigatt Coffe.
Dalam penelitian ini sampel yang akan diambil sebanyak 100 responden.
Metode yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik purposive
sampling. Purposive sampling merupakan pengambilan sampel dari populasi
berdasarkan suatu kriteria tertentu. Kriteria pemilihan sampel dalam penelitian ini
adalah orang yang sudah pernah berkunjung di Gigatt Coffe minimal dua kali.
Berdasarkan Hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai
berikut:Y? = 2.208+ 0.085 X1 + 0.306 X2+ 0.179 X3 + 0.258 X4 + 0.503 X5.
Berdasarkan Analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian bersifat
valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing
variabel yang paling berpengaruh adalah Variabel Bukti fisik yang berpengaruh
positif terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,085 lalu
Variabel Keandalan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan
koefisien regresi sebesar 0,306 lalu Variabel Ketanggapan berpengaruh positif
terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,179 lalu Variabel
Jaminan yang berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan koefisien
regresi sebesar 0.258 lalu Variabel Empati yang berpengaruh positif terhadap
Kepuasan Konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0.503.
Gigatt Coffe perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah di nilai
baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.