Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
11150097, Efrin Ermelinda Juita
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2021-06-18 02:16:18
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel kualitas pelayanan, produk, persepsi harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Silol Kopi & Eatery Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan teknik incidental. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1).Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2). Variabel produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3). Variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4). Variabel lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan (5). Variabel kualitas pelayanan, produk, persepsi harga,
dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier
berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen kualitas pelayanan,
produk, persepsi harga dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan, produk, persepsi harga, dan
lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Silol
Kopi & Eatery Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah
0,682 yang berarti variabel kualitas pelayanan, produk, persepsi harga dan lokasi
dapat menjelaskan kepuasan pelanggan Silol Kopi & Eatery Yogyakarta sebesar
68% dan sisanya 32% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam
penelitian ini.