Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, kualitas layanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Traveloka pada generasi muda di kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan data pada penelitian ini adalah data kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden, dan teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image, kualitas layanan, dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000. Selanjutnya variabel brand image, kualitas layanan, dan promosi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square pada penelitian ini sebesar 0.604 yang artinya variabel brand image, kualitas layanan, dan promosi memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 60,4%, sedangkan 39,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.